Sabtu, 01 September 2012



Ini dinyatakan dalam Quran bahwa semua perempuan Muslim harus menutup rambut mereka dan semua bagian lain tubuh mereka kecuali dua, wajah dan tangan mereka.

Tetapi jika seorang wanita di jilbab dan pakaian sederhana posting gambar wajahnya di internet, itu dianggap sebagai dosa hampir fana. Kenapa? Menutupi wajah wanita bukan aturan Islam. Ini tidak wajib. Jadi mengapa begitu memalukan dan 'salah' untuk melakukannya?

Masyarakat kita, itu sebabnya.

Masyarakat kita (saya seorang Emirati 18 tahun, tapi aku berbicara tentang masyarakat Arab dan budaya secara umum) mengajarkan perempuan itu sejak bayi mereka bahwa perempuan tidak harus diletakkan pada sorotan, bukan di koran, bukan di televisi , bukan pada gambar sederhana di internet. Ini adalah masalah sosial, bukan masalah agama. Ya, saya percaya pada kerendahan hati, saya percaya yang menutupi tubuh dan rambut. Tapi mengambil wajahku juga?

Mengapa saya harus malu menjadi seorang wanita?

Ketika sesuatu adalah masalah sosial, itu tidak bisa menjadi lebih baik dari malam, waktu bertahun-tahun. Tapi mungkin jika aku berbicara, itu bisa membuat orang lain dalam masyarakat saya berpikir, mungkin bahkan mengubah pikiran mereka pada apa yang benar-benar sangat memalukan.

Dan bagi Anda untuk memahami seberapa besar masalah ini, izinkan saya memberitahu Anda ini. Saya seorang feminis yang percaya pada kesetaraan, toleransi dan penerimaan. Aku dibesarkan di sebuah rumah tangga multi-budaya dengan keluarga berpikiran terbuka duniawi. Namun saya masih tidak punya nyali untuk menunjukkan seluruh wajah saya di gambar di atas.

Saya diajarkan untuk menjadi malu.

- Nadia Ghaleb.


sumber : tumblr  layeroffrost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar